scentivaid.com mycapturer.com

Hot Threads

Fakta Tentang Anak Kembar

Banyak hal menarik yang bisa kita ambil pelajaran dari anak kembar ini, mulai dari sebelum lahir, setelah lahir, sampai pada masa tumbuh kembangnya sampai masa dewasanya.


1.      Anak Kembar bisa berasal dari ayah biologis yang berbeda Pada tahun 2009, Mia Washington melahirkan anak kembar dari dua ayah yang berbeda, ini adalah kejadian 1:1.000.000.

Dalam bulan yang sama, ketika sudah terjadi pembuahan, ia melakukan hubungan dengan laki-laki lain dan terjadi lagi pembuahan, sehingga lahirlah dua bayi kembar dari dua ayah. Pada tahun 2011, hanya ada 3 kasus yang diketahui dari kejadian ini.

2.     Dalam beberapa kasus, kembar bisa berbeda ras Meskipun mungkin sulit untuk percaya, Kian dan Remee adalah kembar. Ini adalah hasil dari satu dalam satu juta kombinasi gen orangtua mereka, yang ras campuran. Jika orang tua ras campuran, telur atau sperma mengandung kode genetik dari kedua orang tuanya, kulit hitam dan putih dan dalam kasus yang sangat sedikit ini menghasilkan kembar warna kulit yang berbeda.

3.      Walaupun hidup terpisah, anak kembar memiliki kemiripan dalam kisah hidupnya Jim Lewis dan Jim Springer berusia empat minggu ketika mereka dipisahkan, dengan masing-masing kembar diadopsi oleh orang tua yang berbeda.

Dan kemudian diketahui bahwa kehidupan mereka terdapat beberapa kesamaan yang benar-benar luar biasa. Keduanya memiliki seekor anjing bernama Toy saat usia mereka masih anak-anak. Keduanya menikah dua kali, pertama untuk perempuan bernama Linda dan kedua perempuan bernama Betty. Keduanya merokok Salem, dan minum Miller Lite.

4.  Jika laki-laki kembar identik menikah dengan perempuan dari kembar identik juga, maka anak-anak mereka secara hukum adalah sepupu, dan secara genetik adalah saudara Dua anak itu adalah saudara kandung secara genetik jika kromosom kedua anak yang diterima berasal dari sumber (darah) yang sama. Karena sumber genetik kedua kembar identik, maka dua pasang orangtua akan menghasilkan anak-anak dari sumber identik.


5.      Wanita yang melahirkan kembar memiliki peluang hidup lebih lama Wanita yang melahirkan anak kembar umumnya lebih sehat dan kuat daripada mereka yang tidak.

Beberapa percaya bahwa kembar merupakan adaptasi evolusioner, di mana pada saat sehat ibu mengambil kesempatan untuk mengumpulkan dua gen sekaligus.

6.      Wanita tinggi lebih punya peluang beranak kembar The Long Island Jewish Medical Center menemukan bahwa perempuan dengan postur tinggi memiliki lebih banyak insulin-like growth factor (IGF) - sebuah protein yang mampu meningkatkan kesempatan wanita untuk berovulasi.

Semakin banyak IGF yang dimiliki seorang wanita, semakin besar kemungkinan bahwa ia akan hamil kembar. Penelitian lain menemukan bahwa wanita yang melahirkan anak kembar yang rata-rata satu inci lebih tinggi dari ibu-ibu lain.

7.    Wanita yang banyak mengkonsumsi susu juga memiliki peluang beranak kembar Sebuah studi dalam The Journal of Reproductive Medicine membandingkan tingkat kelahiran kembar dari ibu vegan dan ibu non-vegan.

Mereka yang mengkonsumsi susu lima kali lebih banyak ada peluang untuk memiliki anak kembar.

Sapi, seperti halnya manusia, juga memproduksi IGF dan melepaskannya ke susu mereka, yang kemudian dikonsumsi perempuan.

8.      Di dalam rahim dua kembar saling berinteraksi Universitas Padova baru-baru ini menemukan bahwa kembar adalah memiliki kedekatan ketika dalam rahim.

Pada 14 minggu kehamilan, kembar terlihat meraih satu sama lain. Empat minggu kemudian, kembar dalam kandungan menyentuh satu sama lain lebih sering daripada mereka menyentuh tubuh mereka sendiri.

Si kembar melakukan gerakan yang lembut satu sama lain dan juga membuat gerakan yang berbeda satu sama lain.

9.   Kembar merupakan cerminan satu sama lain Sekitar 25% dari kembar identik ketika saling berhadapan langsung adalah seperti cermin.

Salah satunya adalah sering terjadi sama-sama kidal, sementara anak-anak lain tidak. Mereka juga mungkin memiliki tanda lahir di sisi berlawanan dari tubuh mereka.

10.  Beberapa kembar siam mampu membaca pikiran satu sama lain dan melihat melalui mata masing-masing Krista dan Tatiana Hogan adalah kembar siam pada kepala mereka dan thalamus (bagian dari otak yang mengontrol sensasi fisik dan fungsi motorik) terbagi dua.

Akibatnya, masing-masing mereka bisa melihat melalui mata saudara kembarnya dan mendengar pikiran dari saudara kembarnya. Mereka juga bisa sama-sama merasakan dan melihat, sementara ini tidak terjadi pada kembar selain mereka


11. Badan Ibu kembar akan menyesuaikan terhadap keadaan masing-masing kembar Ketika seorang ibu memegang dan menyusui kembar, masing-masing payudara secara otomatis dapat menyesuaikan suhu sendiri untuk setiap anak.

12.  Cara termudah untuk membedakan pada kembar identik terpisah adalah pusar mereka Pusar adalah bekas luka dari detasemen tali pusat, sehingga mereka bukan disebabkan oleh genetika dan masing-masing memiliki keunikan.

13. Seorang wanita memiliki peluang melahirkan kembar jika ada gen kembar pada garis keturunannya Jadi, kalau ada saudara dari garis keturunan kita ada yang kembar, maka peluang untuk melahirkan kembar itu ada (fraternal), sedangkan selainnya kecil peluangnya.

14.  Kembar identik tidak akan bersidik jari sama Sidik jari tidak hanya dibentuk oleh DNA, pada masa tumbuh kembangnya akan terjadi perbedaan dalam sidik jarinya.

15.  Lebih sering ditemui kidal pada anak kembar daripada anak tidak kembar Sepertinya akan diketahui lebih dalam ketika berteman dengan kembar.

16.  Kembar dapat lahir dengan selisih waktu yang berbeda Amy dan Katie adalah kembar yang lahir selisih 87 hari.

Air ketuban ibu mereka pecah ketika kehamilan berusia 23 minggu, Amy lahir prematur di usia empat bulan, beratnya sedikit lebih dari satu pound dan berjuang untuk hidupnya di inkubator sementara Katie berjuang untuk bertahan hidup di dalam rahim. Meskipun tidak umum, rekor sebelumnya untuk kelahiran terpisah adalah selisih lahir 85 hari.

17.  Keunikan kasus kejahatan pada kembar identik Selain sidik jari mereka, kembar identik 99,99% identik juga pada tingkat DNA.

Pada bulan Januari 2009, perhiasan senilai $ 6.800.000 dicuri di Berlin. Tersangka tunggal (yang mengenakan sarung tangan) meninggalkan tetes keringat, ketika dilakukan ekstraksi DNA, mengarah kepada dua orang, Hassan dan Abbas, dua orang kembar identik.

Keduanya menolak bertanggung jawab, saling menuduh satu sama lain, dan karena polisi tidak bisa mengidentifikasi DNA tersebut milik siapa, akhirnya mereka pun bebas.

18.  Kisah dua pasangan kembar yang mengelola bisnisnya Seorang pelanggan di Cina merasa kebingungan bagaimana pasangan Cina ini bisa menjalankan restoran mereka yang selalu penuh selama 21 jam sehari tanpa lelah. Ternyata restoran dijalankan oleh dua pasang kembar identik.


Baca juga

No comments :

Post a Comment

SEO FRIENDLY, MOBILE FRIENDLY, HIGH SPEED, NO JUNK, NO SPAM, BERMANFAAT, BERGUNA, MANDIRI.

Featured Content