scentivaid.com mycapturer.com

Hot Threads

Cara Membaca Merek Luar Negri Dengan Benar


Di tanah air ini ada banyak barang-barang bermerk atau brand dari luar negeri yang sering digunakan atau dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ternyata walaupun merk-merk tersebut sangat populer dan boleh dibilang semua orang tahu ( karena banyak juga dijual tiruannya ), banyak orang yang masih mengucapkan merk-merk tersebut dengan tidak tepat bahkan salah total.
Berikut ini adalah share beberapa cara membaca, menyebutkan atau mengucapkan nama brand atau merk luar negeri yang benar, yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari yang kurang tepat pengucapannya.

Catatan : e pepet : bunyi e yg tidak tajam seperti di kata "seger"
e taling : bunyi e yg 'cempreng' seperti di kata "bebek"

GUESS
Masih sering kita dengar orang mengucapkannya sama persis dengan tulisannya : /gu-es/ dengan e taling. Namun pengucapan yang benar adalah /gess/ dengan e taling.

HERMES
Merk atau brand dari Prancis ini populer dan punya kelas sendiri terutama di kalangan perempuan, dengan produk tas, dompet, dan lain-lain. Banyak orang membaca atau mengucapkannya dengan /her-mes/ dengan e taling dan e pepet. Namun pengucapan yang benar adalah /er-mez/ dengan e taling semua. Orang Amerika juga sering salah melafalkan dengan : /her-mis/ dengan e pepet.

NIKE
Produk peralatan olahraga ini sangat populer di Indonesia, seringkali dibaca atau diucapkan : /naik/ atau malah /nike/. Pengucapan yang benar adalah /nai-ki/.

PEUGEOT
Pabrikan mobil dari Prancis ini cukup populer di Indonesia, dulu sempat nge-trend dengan produknya Peugeot 206. Entah dari mana, kebanyakan orang malah membaca atau mengucapkannya : /pis-yu/. Sesungguhnya pengucapan yang benar adalah /pu-syou/.

SPRITE
Minuman ringan bersoda juga terkenal di Indonesia, walaupun masih kalah populer dengan merk Coca-Cola. Sering kita dengar dibaca atau diucapkan : /sprit/ atau /se-prit/. Pengucapan yang benar adalah /sprait/.
VERSACE
Fashion House terkenal dari Italia ini cukup populer di Indonesia, tetapi sering tidak tepat pengucapannya. Sering dilafalkan : /verses/ dengan e pepet dan e taling. Pengucapan yang benar adalah /ver-sa-ce/ dengan e pepet dan e taling. Di Amerika pun orang sering salah melafalkannya dengan :/ver-sa-ci/.

KASPERSKY
Antivirus untuk komputer ini terkenal keampuhannya. Diambil dari nama pendirinya : Natalia dan Eugene Kaspersky. Banyak orang menyebutnya : /kas-per-skai/ dengan e pepet. Pengucapan yang benar adalah /kas-pers-ki/ dengan e pepet.

MIZONE
Sering dibaca atau diucapkan MIJON. Pengucapan yang benar adalah /mai-zown/ pake "z" bukan "j". Merek-merek Prancis memang biasanya tulisan dengan cara baca berbeda. Kalo Carrefour itu dibaca karfur, tapi "r"-nya diucapkan seperti orang berkumur.

SAMSUNG
Samsung dibaca Semsang. Kalau mengikuti cara baca Orang Korea, bacanya samsong ('o'-nya seperti 'kodok').

HYUNDAI
Biasanya orang memang menyebutnya hyundai, namun orang Korea banyak yang membacanya HANDE'. E nya e taling dan ujungnya di tekan.

ADOBE
Kebanyakan kita menyebutnya "edob" tapi yang seharusnya dibaca "edobi" (penyebutan e seperti pada kata "senin").

LUIS VUITTON
cara membacanya adalah lui vitong

YVEST SAINT LAURENT
dibaca ivs syang lokhong

ELLE dibaca ell

CHANEL
dibaca sye-nel dengan e pepet dan e taling

TAG HEUER
Cara membacanya adalah Tag Hoyer. Huruf "a" pada Tag seperti baca dalam bahasa Inggris "bag", "bad" "lad".

SKYPE
Bagaimana dengan Skype? Skype dibaca skaip, tapi masih ada orang yang membacanya skaipi.

Sophie Martin
nama perusahaan Multilevel Marketing ini sudah terkenal dengan “Sofi Martin”-nya sekarang saatnya Anda mengubah cara pengucapan Anda menjadi “Sofi Martang”. Meski agak kagok tapi begitulah Bahasa Perancis.
Mont Blanc
banyak yang membacanya dengan “mong bleng” tetapi sebenarnya dibaca “Mong Blong” tapi dengan O seperti ada sisipan A jadi terkadang juga seperti terdengar “Mong Blang”.

L’Oreal
Karena sekarang sudah ada iklan produk L’Oreal sepertinya semua sudah bisa bacanya ya, karena untuk nama brand ini tidak perlu keahlian khusus berbahasa Perancis, tinggal sebut namanya saja seperti “Loreal” biasa.

L 'Occitane
Perusahaan ini sadar betul bahwa namanya sangat susah dipahami bagaimana membacanya sehingga membuat sebuah video testimoni “How to Pronounce L’Occitane”. Ada yang baca “lokitan”, “lakonte”, “lositaney”, dsb. Lucu sekali! Lalu, di akhir video muncullah orang asli dari Perancisnya dan dengan sexy-nya membaca dengan “Loxitan”.

Michelin
nama perusahaan ban ini bisa dibaca seperti Bahasa Perancis lainnya yang membaca IN dengan “Ang” jadi baca “Misyelang”.

LEVI'S
banyak orang menyebutnya Levis. Pengucapan yang benar adalah livais

GOODYEAR
 Diambil dari nama Charles Goodyear, jadi bacanya seperti bahasa inggris biasa /gut yie/

Dunlop
bacanya yg benar adalah /danlop/, diambil dari nama orang juga, John Dunlop

Bakat yang harus dimiliki seorang pengusaha

No comments :

Post a Comment

SEO FRIENDLY, MOBILE FRIENDLY, HIGH SPEED, NO JUNK, NO SPAM, BERMANFAAT, BERGUNA, MANDIRI.

Featured Content