scentivaid.com mycapturer.com

Hot Threads

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Kalau Nggak Mau Reputasimu Rusak Gara-Gara Sosmed!

Nggak mau kan reputasimu jatuh gara-gara salah beraktivitas di media sosial? udah banyak kasus nya, you know lah.

Memiliki media sosial memiliki keuntungan sekaligus kerugian. Di satu sisi, kamu bisa memberikan dan mendapatkan informasi positif dari media sosial atau forum seperti kaskus, namun di sisi lain juga kamu bisa saja terhasut untuk melakukan hal yang tidak baik. Untuk itu, kamu harus pastikan tidak melakukan hal-hal berikut ini jika tidak ingin reputasimu jadi buruk gara-gara media sosial.

1. Menuliskan Alamat Rumah Secara Lengkap

(images from www.google.com)

Media sosial tidak hanya dihuni oleh orang-orang positif yang serius, tapi bisa juga diisi oleh orang-orang iseng. Jadi, hindari mencantumkan alamat rumah secara lengkap jika kamu tidak ingin jadi "objek penderita" kelakuan orang iseng. negative thingking emang gak bagus , tapi belajar negative thingking dari seorang TNI, kalo dapet misi pasti berfikir pait.

2. Menulis Kata-Kata Kasar

(images from www.google.com)

Meskipun media sosial merupakan wahana penyaluran setiap penggunanya, namun media sosial bukanlah buku harian. Kamu tetap perlu menjaga reputasimu dengan menghindari mengeluarkan kata-kata kasar di saat kamu sedang dalam keadaan marah ataupun kesal. dewasa dikit kalo nulis status atau bales komentar.

3. Mengumbar Foto yang Tidak Semestinya

(images from www.google.com)

Lagi-lagi, media sosial merupakan pencitraan diri kita di hadapan publik. Jika kamu memajang foto yang tidak semestinya di media sosial, maka akan banyak orang yang beranggapan buruk tentang kamu. Bisa-bisa, kamu dipecat gara-gara dianggap mencemarkan nama baik perusahaan, lho.

4. Curhat

(images from www.google.com)

Oke, sekadar bilang "Rese banget nih tukang ojek. Udah dibayar, tapi nggak datang lagi." Itu sih masih oke. Tapi kalau sudah curhat berlebihan sampai memperlihatkan pada semua orang apa yang terjadi dalam kehidupan pribadimu itu sudah di luar batas wajar. Jadi, hindari melakukan usaha curhat yang berlebihan di media sosial, ya.

5. Spamming

(images from www.google.com)

Siapa sih yang suka kalau media sosialnya disibuki dengan pesan dari orang yang nggak jelas? Untuk itu, hindari mengirimkan spam kepada teman-teman di media sosial kalau kamu nggak mau reputasimu jadi buruk di hadapan publik. apa lagi di forum seperti kaksus , so say no to spam.

So Bijak lah dalam menggunakan media sosial , media sosial memang asik tapi lebih asik sosialisasi bersama teman teman.

No comments :

Post a Comment

SEO FRIENDLY, MOBILE FRIENDLY, HIGH SPEED, NO JUNK, NO SPAM, BERMANFAAT, BERGUNA, MANDIRI.

Featured Content