scentivaid.com mycapturer.com

Hot Threads

Fakta Windows10 saat launcing

Tiga ratus dua hari setelah Microsoft mengumumkan peluncuran Sistem Operasi terbarunya, dan akhirnya kini kita berada pada peluncuran WINDOWS 10.
Telah lama kita menunggu semenjak diluncurkannya Windows 7 yang memuaskan, dan Windows 8 yang mengecewakan.
Apakah penantian ini sia-sia?

 
(images from www.google.com)

Jika Agan adalah pengguna lama Windows 7 yang selama ini tidak beralih ke Windows 8, apakah sekarang saatnya untuk UPGRADE?
Atau, jika Agan adalah pengguna Windows 8, apakah Agan merasa kecewa dan sekarang lah saatnya balas dendam??
Kali ini saya akan menjelaskan kepada Agan semua berbagai sisi positif dan negatif dari Windows 10 dan membantu Agan memutuskan apakah segera upgrade atau tetap pada Windows lama Agan!

Pro & Kontra

Berikut 8 fakta dari windows 10.

1.    Kembalinya sang start menu

Windows 10 membawa kembali start menu yang telah hilang semenjak Windows 8 dan digantikan oleh layar penuh Start-screen yang sangat mengganggu.
Jika Agan adalah pengguna Windows 7 ataupun Windows 8, maka Agan tentu akan gembira dengan start-menu dari Windows 10: karena kali ini, start menu hybrid menggabungkan antara Start menu versi Windows 7 dan Live-tiles dari Windows 8!

2.    Lancar Digunakan di Desktop PC ataupun Gadget

Microsoft telah bekerja keras agar Windows 10 bekerja dengan lancar di Desktop PC yang menggunakan keyboard/mouse, ataupun Gadget Mobile yang berbasis layar sentuh, berbeda dengan Windows 8 yang condong kepada layar sentuh saja.
Fitur baru CONTINUUM kini memungkinkan agar gadget mobile dapat berubah untuk operasi Desktop PC hanya dengan menghubungkan keyboard dan layar yang sesuai.

3.    Aplikasi XBox yang Mutakhir

Dengan aplikasi XBox, Agan kini dapat menggunakan layar PC, Laptop, ataupun gadget mobile Agan untuk bermain games yang di-streaming langsung dari konsol XBox. Tak hanya itu, Agan juga dapat langsung merekam, meng-edit, dan meng-upload sesi bermain Agan.
Windows 10 akan mendukung permainan antar-konsol, yakni: Agan dapat bermain game di PC melawan orang lain yang bermain di konsol XBox, ataupun Agan memulai game Agan di PC dan menamatkannya di XBox.

4.    Microsoft Office GRATIS!

Agan dapat dengan gratis memperoleh versi ringan Microsoft Word, Excel, ataupun PowerPoint jika Agan menggunakan Windows 10 pada gadget dengan layar 10-inchi atau kurang.
Microsoft Office ini yakni: Microsoft Word Mobile, Excel Mobile, dan PowerPoint mobile yang berbasis layar sentuh. Walaupun software ini tidak sekomplit versi Destkop-nya, namun untuk pengguna layar sentuh tentu sudah lebih dari cukup.

5.    Manajemen Hard-disk dan Performa yang Lebih Cepat!

Windows 10 memungkinkan Agan untuk memilah dan melihat tipe konten apa saja yang mengisi ruang Hard-disk Agan, mulai dari Aplikasi, foto, video, dsb.
Hal ini membantu agar Agan dapat lebih mudah menentukan tipe konten apa saja yang dapat dihapus untuk melonggarkan hard-disk.
Windows 10 juga kelihatannya memiliki performa yang lebih bagus dibandingkan Windows 7 dalam level hardware yang sama.
Selain itu ia juga memiliki fitur "Fast-start up" yang memungkinkan Agan memulai booting Windows Agan dengan sangat cepat.
Terlebih lagi jika Agan menggunakan hard-drive jenis SSD.

6.    Cortana, Asisten Personal yang Dapat Mengenali Suara

Hal ini belum pernah dilakukan Microsoft sebelumnya: memberikan Agan akses kepada asisten personal yang dapat diaktifkan melalui suara dan mengenali Agan. Cortana membantu Agan dengan berbagai daftar dan jadwal harian Agan, dapat juga membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan Agan, mencarikan hal-hal baik secara lokal di PC Agan maupun di internet, dsb.
Namun, Cortana akan mengumpulkan setiap informasi mengenai diri Agan dan mengirimkannya ke server Microsoft.
Jika Agan tidak ingin Cortana mengenal Agan, Agan dapat menonaktifkannya melalui tombol sederhana.

7.    DirectX 12: Low-Level API

DirectX 12 adalah peluncuran DirectX terbesar semenjak DirectX 10 lebih dari 9 tahun yang lalu. Dan serupa dengan pesaingnya, yakni AMD Mantle dan Mac Metal, DirectX 12 menunjang pemrograman Low-level, yang berarti bahwa kini para programmer dapat memiliki akses yang jauh lebih dekat langsung kepada VGA atau kartu grafis Agan tanpa perantara CPU. Hal ini kemudian menghasilkan game-game dengan kualitas gambar terbaik namun tidak begitu berat di hardware PC.

8.    Windows 10: Masih Banyak Bug dan Masalah!

Windows 10 masih memiliki banyak bug dan masalah, terutama masalah kompatibilitas software dan hardware ataupun masalah-masalah tampilan.
Bahkan ketika Microsoft melakukan demo dan review terbuka Windows 10, komputernya mengalami restart tiba-tiba karena Blue Screen/BSOD!!
Namun begitu, Windows 10 adalah produk baru, jadi kita tidak seharusnya mengira dia akan bekerja 100% dengan baik.
Namun hal ini dapat menjadi masalah besar jika Agan menggunakan komputer Agan untuk urusan bisnis yang mengharuskan kestabilan komputer Agan. Agan mungkin tidak ingin menjadi pencicip pertama Windows 10. Namun tenang saja, karena Microsoft mengeluarkan update & patch setiap harinya!

Itulah sekelumit fitur-fitur Windows 10 yang perlu Agan ketahui!
Semoga informasi di atas dapat membantu Agan memutuskan apakah Upgrade atau tetap di OS yang dulu.

Windows 10 disediakan gratis dan merupakan Windows terakhir yang bakal dirilis. Hal ini tentu mengakibatkan semua orang, termasuk Agan, CEPAT atau LAMBAT, akan memakai Windows 10!

No comments :

Post a Comment

SEO FRIENDLY, MOBILE FRIENDLY, HIGH SPEED, NO JUNK, NO SPAM, BERMANFAAT, BERGUNA, MANDIRI.

Featured Content