scentivaid.com mycapturer.com

Hot Threads

Hal Hal Kecil Yang Membuat Lebih Cerdas

Kecerdasan itu Flexible, bisa turun naik dan/atau bertambah kurang.
Karena itu Kita perlu meningkatkannya.
(Smart Booster) Untuk Menjadi cerdas, Otak kita memerlukan 3 hal berikut:
•    Dilatih Proses berfikir
•    Mempunyai Banyak Informasi
•    Fokus pada pemecahan masalah

Berikut adalah berbagai hal yang harus dilakukan setiap hari untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih cerdas.

1.    Minum 2 gelas air, 30 menit setelah anda bangun tidur

Karena Anda sudah tertidur selama berjam-jam, tubuh Anda tidak mendapatkan air selama 6-9 jam. Air dibutuhkan untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Dua gelas besar air dapat mengimbangi defisit cairan Anda selama Anda tidur. Studi pada anak-anak menunjukkan bahwa minum lebih banyak air meningkatkan kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan baik. Pastikan otak Anda tidak dehidrasi di pagi hari.


2.    Baca ringkasan buku selama sarapan

Membaca buku merupakan cara yang baik untuk melatih otak. Begitu juga sarapan yang dapat menutrisi tubuh hingga otak. Bacalah ringkasan buku sambil sarapan untuk menjaga kecerdasan otak.


3.    Dengarkan podcast / buku audio selama perjalanan Agan

Bahkan jika Anda menghabiskan hanya 10 menit pada saat Anda bersepeda, sambil mendengarkan musik dari ponsel dengan musik dapat membangkitkan semangat dan mencerdaskan otak.

4.    Minum teh hijau

Teh hijau mengandung asam amino yang dapat meningkatkan stimulasi gelombang otak alpha pada otak. Kualitas tinggi teh hijau dapat membuat pikiran tetap fokus tanpa rasa kantuk. Teh hijau juga dapat membantu relaksasi tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.
Jika kafein membuat banyak orang cemas, teh hijau (terutama teh Matcha) mengandung l-theanine. Asam amino ini menyebabkan peningkatan gelombang alpha di otak: Simplenya, bahwa kopi dapat menyebabkan kecemasan, teh hijau berkualitas tinggi menyebabkan fokus santai tanpa menyebabkan kantuk.

5.    Ambil waktu tidur siang

Tidur siang membantu menyegarkan pikiran Agan. Tidur siang meningkatkan kecepatan belajar. Otak Agan memiliki irama yang menentukan ketika mendapat mengantuk dan kapan membutuhkan tidur.

6.    Kurangi Social Media

Otak akan menyesuaikan dengan informasi yang agan berikan. Kebanyakan social media akan mengkacaukan fokus otak agan. Jika agan memang memerlukan untuk mengecek sosmed, batasi waktunya, jangan kebablasan.

7.    Bermain GAMES lebih baik daripada menonton serial TV

Menonton tv adalah kegiatan pasif. Otak Agan mengkonsumsi informasi, tetapi tidak memproses atau berinteraksi dengan itu. Pengganti atau suplemen hiburan ini dengan game. Sebuah studi 2014 menunjukkan bahwa bahkan game sederhana seperti Super Mario memiliki dampak yang terlihat pada plastisitas otak (fleksibilitas).

8.    Membaca buku, bukan menonton TV

Mirip dengan bermain game bukan menonton tv, membaca buku adalah latihan aktif untuk otak. Dimana menonton hiburan adalah konsumsi pasif akan informasi, membaca buku memerlukan otak Anda untuk secara aktif membangun citra mental dari apa yang Anda baca.

9.    Melakukan pemrograman

Pemrograman adalah cara yang bagus untuk belajar berpikir logis dan berpola. Coding sulit untuk dipelajari, tetapi dengan website gratis dan bebas / platform berbayar seperti Udemy mudah dan menyenangkan untuk belajar. Anggap saja bermain teka-teki. Sebagai keuntungan tambahan meningkatkan skill agan di dunia kerja.

10.    Lakukan beberapa latihan sederhana di siang hari

Tubuh dan pikiran yang terhubung kuat. Kebugaran fisik membantu fungsi otak dengan baik. Agan tidaj harus pergi ke gym setiap hari untuk mendapatkan keuntungan dari olahraga. Melakukan beberapa push-up sepanjang hari dan berjalan atau melompat-lompat naik beberapa anak tangga memiliki dampak yang besar sudah. Cobalah untuk melakukan sesuatu fisik setiap jam atau lebih, bahkan jika itu hanya peregangan sedikit selama 5-10 detik.

11.    Ambil 10 menit pada akhir hari untuk merencanakan besok

Dengan perencanaan besok hari sebelum Anda memulai hari dengan rencana. Hal ini memungkinkan Anda untuk bekerja lebih produktif. Banyak orang sibuk sepanjang hari, tetapi tidak benar-benar produktif. kerja cerdas lebih baik daripada sekedar kerja keras gan.

No comments :

Post a Comment

SEO FRIENDLY, MOBILE FRIENDLY, HIGH SPEED, NO JUNK, NO SPAM, BERMANFAAT, BERGUNA, MANDIRI.

Featured Content